Thursday, November 8, 2012

0 pengalaman pertama belajar java

pertama saya belum mengenal bahasa pemograman dari java, tapi sebelumnya saya sudah belajar bahasa pemograman c++ . Tidak terlalu rumit kita belajar java bila sebulumnya tekah mengetahui dasar dasar pemograman khususnya C++ karena java juga merupakan turunan dari C++.
pada saat pertama mungkin saya hanya belajar menampilkan kalimat kalimat.
dan inilah contoh program program dimana saya pertama bekerja dengan java :
program pertama :
/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package day1;

/**
 *
 * @author PERSONAL
 */
public class Day1 {

    /**
     * @param args the command line arguments
     */
    public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
//untuk menampilkan kalimat saat di ruuning
        System.out.println("maliiiing maliiiiiiing");
    }
}
yang kedua :
/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package day1;

/**
 *
 * @author PERSONAL
 */
public class StrukturData {
    public static void main(String[] args) {
       
        int nilai; // deklarasi
        nilai = 70; // inisialisasi
      System.out.println("nilai : " + nilai);
   
    }
}
mungkin program seperti itu untuk membuat anda yang mau belajar  bahasa pemograman java tidak terlalu kaget dengan syntax/coding yang banyak . dan programan seperti ini pun sebagai pemanasan bagi saya untuk membuat syntax/coding yang lebih banyak lagi . mungkin program diatasa itu hanya 0,000001% dari program yang saya buat sekarang.

0 comments:

Post a Comment

 

Ikbal Achmad Fahreza Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates