Saturday, November 3, 2012

0 MEMBUAT SELEKSI

Membuat seleksi pada bilangan dengan menggunakan struktur if else , mungkin ini juga merupakan dasar dari pemograman java. Tapi mudah-mudahan postingan saya ini pun bermanfaat bagi anda yang ingin mempelajari java. Disini juga saya menjelaskan sedikit sedikit tentang coding yang saya buat untuk membuat pembaca lebih mengerti yang saya maksud .
package day4;

import java.util.Scanner;

/**
 *
 * @author PERSONAL
 */
public class percobaan3 {
//construktor
    public percobaan3() {
    input();
    seleksi(angka);
   
    }
    int angka;
//untuk input dan menampung angka-angka di variabel angka
    public void input() {
        Scanner asup = new Scanner(System.in);
        angka = asup.nextInt();


    }

//ini tempat untuk menyeleksi bilangan   
public int seleksi(int angka) {
        if (angka > 5) {
            System.out.println("benar");
        }else{
            System.out.println("salah");
        }
        return angka;
    }
//dan ini coding untuk merunning program
    public static void main(String[] args) {
        percobaan3 ibay = new percobaan3();
       
    }
}

*disini saya tidak meyertakan link download dan mohon di ketik kembali saja, biar anda tidak malas mengetik dan mencoba supaya tahu jika dalam program yang anda buat  terjadi kesalahan atau error.
Terima kasih semoga bermanfaat postingan dari saya .

0 comments:

Post a Comment

 

Ikbal Achmad Fahreza Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates